Tempat Wisata Rekreasi di Tapaktuan yang paling mantap

Tempat Wisata Rekreasi di Tapaktuan yang paling mantap kerap jadi pencarian wisatawan atau pelancong bahkan para pekerja kantoran yang sedang berlibur sekedar menghilangkan penat dihari sabtu minggu.

wpid-wp-1428815456244.jpeg  IMG_20150411_171230

 

Khususnya pelibur yang berasal dari daerah sekitaran Aceh Barat Selatan, Subulussalam hingga Aceh Singkil. Tapaktuan adalah Ibukota salah satu Kabupaten yang terletak di Propinsi Aceh tepatnya Kabupaten Aceh Selatan.

Salah satu tempat wisata di Tapaktuan yang menarik adalah Pemandian Putri yang terletak di desa Panjupian. Lokasi yang eksotis terletak dikaki bukit pegunungan desa Panjupian menjadikan komplek wisata ini memiliki nilai lebih tersendiri bagi para pengunjung yang kerap datang berulang.

IMG_20150411_174818

Selain lokasi yang menarik, Pemandian Putri juga menjadi lokasi yang sangat alami dengan mata air gunung yang dingin bersih dan segar mengalir terus menerus ke dalam kolam buatan yang airnya sama sekali tidak tergenang malainkan terus bersikulasi mengalir setiap detik tanpa henti sehingga kolampun senantiasa bersih dan bening.

IMG_20150411_175031

Tempat yang terbuka namun dipadati dengan batang batang pohon nan rindang menjadikan udara sejuk mengalir manyapa kulit pengunjung dan pohon yang rindang seolah tiada terik mentari yang tajam bagi kulit. Bahkan pondok-pondokpun sudah disediakan khusus untuk menambah kenyamanan pengunjung, benar benar suatu lokasi pemandian yang bisa me-refresh-kan diri.

Anda lupa membawa makanan ke gunung??

IMG_20150411_180531 IMG_20150411_180549

 

IMG_20150411_181246

Jangan khawatir, siapa sangka ternyata di kaki gunung ini sudah lengkap dengan kafe dengan berbagai menu spesial dan pelayan yang bersedia mengantar hingga ke pondok tempat anda bersantai di tepi kolam. Saatnya memanjakan diri setelah penat seminggu kerja.

Sayangnya jam buka wisata hanya di siang hari dan tidak ada penginapan sehingga anda harus bergegas meninggalkan lokasi sebelum matahari terbenam.

Cara sampai ke Pemandian Putri Panjupian
Desa panjupian berjarak sekitar 20 menit dari kota Tapaktuan ke arah selatan dengan kendaraan bermotor. Untuk sampai ke lokasi anda bisa membawa kendaraan ke kaki gunung dan memarkirkan kendaraan tidak jauh dari lokasi pemandian. Jarak yang tidak begitu jauh dari kota Tapaktuan memudahkan anda untuk bisa kembali ke kota untuk mencari penginapan ataupun hotel di ibu kota tersebut salah satunya Hotel Dian Rana di Tapaktuan.

Selamat berlibur dan refreshing ke Aceh Selatan.

2 thoughts on “Tempat Wisata Rekreasi di Tapaktuan yang paling mantap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s