Writing Mystery

Dahulu kala terdapat zaman sejarah, itulah awal kelahiranku. Uniknya setelah aku terlahir aku bisa menciptakan zaman sebelum aku lahir dan aku beri nama zaman pra-sejarah…

writing-with-pen

Aku terlahir dari celupan dan seretan pangkal bulu unggas dari lendir sotong ke secarik kulit kayu, kemudian aku tumbuh dewasa dengan bentuk lebih indah, kini yang merawatku adalah bola halus dengan rahim pipa plastik yang nyaman. Cukup banyak orang melahirkanku, ada yang melahirkanku dengan sangat baik, lengkap dan begitu sempurna, lalu kemudian bisa dilihat oleh orang-orang akan pentingnya kesempurnaan manfaat ku oleh yang melahirkanku itu, karenanya aku jadi terkenal dan banyak orang yang menginginkanku.

books

Ada juga yang melahirkanku dengan cara unik, ia melahirkanku pada saat ada masalah pribadi, cinta, kesal, bahagia, benci, sedih seolah aku temannya atau bahkan ajudannya agar menggantikan mulutnya untuk tidak berbicara, setelah melahirkanku sepenggal-sepenggal, akupun dikunci dengan gembok, setelah digembok aku dimasukkan kedalam laci lemari dan laci tersebut juga kemudian digembok, lemaripun ditutup dan langsung digembok pula, dan saat dia pergi keluar kamarnya, kemudian pintu kamar juga dikunci rapat sehingga tak boleh seorangpun dapat mengetahui ku dan isiku. Aku terharu, alangkah berharganya aku….?

diary

Ada juga orang lain yang melahirkanku dengan sangat tenang, terkadang ia sambil menangis, kadang sambil tersenyum, kadang dengan tatapan tegas dan serius. Setelah melahirkanku, Kemudian ia melipatku dan membungkusku dalam amplop lalu mengirimku ke seseorang yang ditujunya dan aku tak tahu melalui apa dan selama apa.letter

Sesampainya pada orang tersebut akupun disambut dengan wajah haru yang mendalam, dilihat dengan seksama, terkadang matanya berkaca-kaca, kadang juga tersenyum haru, bahkan ia kadang memelukku erat setelah habis menatapku. Mereka menandaiku sebagai “Surat”.

Aku sungguh sangat terharu karena mereka-mereka ini …..

Abad 21 ini, mungkin merupakan masa tuaku atau mungkin juga akhirmasanya dunia…?

Bagaimana tidak…!, sekarang aku tidak lagi dilahirkan dari pangkal bulu unggas dan lendir sotong, bukan lagi dari bola halus dengan rahim pipa plastik, akan tetapi sekarang aku sudah lahir dari frekwensi sinyal berupa data biner yang ditransfer via rangkaian elektrik mutakhir oleh yang mereka dinamakan processor kompter. Aku sudah tidak tahu persis bagaimana aku bisa dilahirkan seperti itu, mereka hanya meng-adukan jari mereka kepada yang mereka katakan

Typing on a White Computer Keyboard

“keyboard komputer”, kemudian aku terlahir itupun bukan pada kulit kayu, ataupun kertas tetapi aku terlahir didalam sebuah kotak besar yang bercahaya karena lampu elektrik yang canggih itu, mereka mengatakannya monitor komputer.  Ah, aku tidak tahu lagi bagaimana mereka bisa melahirkanku seperti itu.

Kalau dulu ada yang melahirkanku kemudian aku dijaga cukup ketat karena takut orang lain melihatku, sekarang sangat berbeda jauh, aku malah dilahirkan kedalam monitor kemudian aku dikirim kesuatu media yang mereka katakan “internet” untuk ditatapi oleh khalayak ramai bahkan seluruh dunia. Di media itu ada terdapat jutaan media lagi, mereka menyebutnya “situs”. Ya, khusus pada situs jejaring sosial itu. huhwg… mereka asal saja melahirkanku, mengenai perasaa, hati, gembira, sedih, marah, benci, bahkan rasa lapar dan sesak BAB-pun mereka sengaja melahirkanku di situs tersebut agar seluruh  dinia mengetahuinya. Ironis sekali.

chating

Sekarang kurasakan aku menjadi tidak terlalu berharga di mata orang-orang seperti waktu dulu, sekarang hampir semua yang berada di internet khususnya jejaring sosial, mereka cukup banyak melahirkanku namun nyaris semua tak bermutu, akan tetapi tidak sedikit pula yang sangat membantu orang-orang, namun ada juga yang mampu secara tidak langsung merubah orang menjadi libih buruk. Inilah fakta dari “Writing Mystery” dari abad ke abad.

Make your writing to be useful….!

By: Usefulman

Leave a Reply

