TRIK MEMATIKAN KOMPUTER DENGAN KLIK KANAN

Selalu banyak cara dalam memodifikasi komputer. Mulai dari modifikasi perangkat keras(hardware) dengan cara membeli perangkat keras baru hingga modifikasi perangkat lunak(software) dengan menggunakan perangkat lunak tambahan.

Namun modifikasi yang sering terjadi dan dilakukan terhadap komputer sering terlihat di sisi perangkat lunak itu sendiri. Hal tersebut dapat dilihat dari penambahan perangkat lunak tambahan seperti aplikasi pengolah kata, aplikasi pengolah database dan aplikasi pemrograman.

Terkadang seorang pengguna komputer merasa tidak puas dengan tampilan standar yang diberikan oleh sistem operasi itu sendiri. Maka mereka sering melakukan modifikasi sistem operasi dengan menggunakan aplikasi tambahan atau melalui fasilitas yang ada di sistem operasi itu sendiri, seperti: regedit, mmc dan lain-lain.

Salahsatu contoh modifikasi sistem operasi dengan menggunakan fasilitas lainnya yaitu dengan memanfaatkan bahasa pemrograman yang sudah ada pada sistem operasi itu sendiri. Windows merupakan salahsatu sistem operasi yang memiliki bahasa pemrograman built-in. Beberapa bahasa perograman yang berada di Windows dan bersifat Client-Side diantaranya yaitu JavaScript dan VBScript.

Author: Yonatan Prasdikatama | Published: 9th December 2007
Category: Pemrograman Javascript

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s