3 jenis yang membatalkan puasa serta hukumnya

3 Hal yang membatalkan puasa Ramadhan serta hukumnya.

Resume Kultum subuh 28 Juni 2015
Ust. Sabarudin
Masjid Assilmi Subulusslam.

hukum puasa
puasa ramadhan

3 jenis yang membatalkan puasa serta hukumnya.

1. Makan minum dan muntah di siang hari.

Hukumnya : batal puasa, berdosa, wajib qada di bulan lain.
2. Bercampur/Berhubungan Suami Istri di siang hari Ramadhan.

Hukumnya : batal puasa, berdosa, wajib kifarat (bebaskan budak(jika ada) atau puasa 2 bulan penuh (sehari batal ulangi dari awal), atau beri makan 60 fakir miskin)
3. Wanita yang haid/nifas.

Hukumnya :batal puasa, tidak berdosa, wajib qada di bulan lain.

 

Sekalipun bisa diganti, tapi pada hakikatnya tetap saja “pengganti” tidak akan pernah sama dengan “yang digantikan” melainkan hanya menjadi pelepas kewajiban.
bahkan 1 hari puasa ramadhan tidak akan dapat digantikan sekalipun puasa setahun  penuh di luar ramadhan.

Semoga kita menjadi “la’allaku tattaquun” Amin ya Rabbal ‘alamin..

Batu Cincin Dan Status Sosial

Batu Cincin Dan Status Sosial

Batu Cincin sekarang ini lagi tren, dimana rata-rata jadi kebanggaan jika Anda memakai batu cincin yg bagus, terutama jika batu itu mempunyai kwalitas dan indah menyilaukan. Keindahan batu mulia yg digunakan bisa menggambarkan tingkat sosial seseorang dalam pergaulannya, karena batu cincin yg mempunyai kwalitas tdk sembarang orang yg bisa memakainya.

Jenis Batu Cincin

Jenis Batu Mulia sekarang ini jadi jadi lebih disenangi beberapa orang batu cincin saat ini telah jadi perhiasan yg mendunia. Batu mulia sekarang ini telah jadi di antara lambang kemewahan dan pergaulan. Jadi lebih indah batu yg dikenakan jadi lebih mempunyai selera lebih baik yg seakan ada derajat yg berbeda dalam pergaulan.

  1. Batu cincin batu akik

Batu akik sendiri cukup disenangi beberapa orang sebagai hiasan jari sebagian peminat batu, dipicu batu akik dinilai mempunyai beragam makna, keindahan bahkan manfaat spesial.

 

  1. Batu cincin macam batu cincin

Ini yakni beragam macam jenis batu cincin dengan beragam motif dan bentuk, namun yg umum digunakan orang yakni batu bulat atau oval.

 

  1. Batu cincin batu bacan

Batu bacan sangat disenangi beberapa orang di tanah air 2 th. terakhir dipicu boomingnya nama bacan pada saat jadi juara papan atas kontes batu akik sebagian lain kali. Ini jadi bertuah sendiri buat batu bacan bukan hanya batu bacan ini dapat mempunyai kelebihan dan kekhasan khas buat pecintanya.

Harga Batu Cincin

Dibawah ini kisaran Harga Batu Cincin berkenaan kwalitetnya yaitu diawali dengan harga 50 ribu hingga milyaran rupiah telah ada pada benda yg bergelar batu mulia ini. Penetapan harga buat sebagian orang pemula akan menjelaskan harga hantu, harga suka-suka, harga emosi, psikologi dan sebagainya. Namun sebenarnya buat ahli batu mulia, penetapan harga pada batu mulia itu mempunyai penilaian sendiri, diawali dengan kebeningannya, keindahannya, kesempurnaan bentuk dan dimensinya, kekerasannya bahkan kerapian, kekokohan dan keindahan gagang cincin sekalipun akan jadi penialan sendiri dalam penetapan satu harga batu cincin atau harga Batu Mulia ini.

Gambar Batu Cincin

Berikut ini berapakah gambar batu cincin paling akhir :

macam batu cincin
macam batu cincin

Sekianlah Informasi perihal batu cincin, Anda mungkin ingin membaca artikel kami yg lain berkenaan batu merah delima. Semoga artikel berita perihal batu cincin ini bermanfaat untuk anda.

Lihat Sumber Asli yang lengkap pata artikel Batu Cincin http://jenisbatumulia.com

Berkebun Online

Diskusi Mengenai Berkebun Online

Liat aja gambar yg dikirim buya tadi

berkebun online
berkebun online

Blog bsa jg rpa ny jdi sumber penghasilan smpingan gan

tu perbandingan berkebun sawit dengan Berkebun Online
blog itu juga website
website pribadi

Jdi angka2 yg ad d blog tu brmunculan dr mna gan?
Jdi kek mna cra main ny tu gan?

buat blog aja
itu = buka lahan
banyak cara menhasilkan duit di internet

Ha trus d apain lgi tu blog mka ny bsa jdi pnghasilan

intinya pasti ke penjualan…
krn bisnis itu sejatinya jualan
kan gitu

Nah tu dy yg bkin ane jdi pusing
N tk prnah mmahami smpe skrg

jadi ane kasi tau salah satunya yg pertama
melalui GOOGLE ADSENSE
ini prinsipnya kita buat media website/blog, setelah banyak konten yang menarik, pasti banyak pengunjung perhari ke blog kita tersebut, klo sudah banyak pengunjung/banyak mata yg melihat blog kita barulah kita daftarkan ke google adsense atau adsense.com

nanti setelah daftar di situ
kita dikasi kode iklan.
kalau kode2 itu kita masukkan di blog kita, akan otomatis berubah
nah, blog kita jadi ada iklan muncul
ramainya yg mengunjungi blog kita pasti satu atau dua akan melihat
ketika ada saja yg melakukan klik pada iklan tersebut. yg klik pas
krn kita yg memfasilitasi org tersebut menuju ke halaman bisnis ny
misalnya ada iklan telkomsel di blog kita, org yg berkunjung menkl
biasa satu x klik paling rendah di indonesia $0,03- $0,10 alias 1300 rupiah sekali klik

Brhbung ad kode2 iklan brarti qt bsa milih sndiri produk ap yg bkan q

adsense yang menentukan iklan di blog kita.
mereka hanya minta kita masukkan kode2 tsb. nanti kode2 itu bekerj

Tpi qt pnya kode2 iklan

iya,
pas kita daftar adsense akan di kasi kode iklan khusus
setiap orang yang daftar akan dikasih kode iklan masing2 yg berbde

Jdi qt monitoring trus tu iklan atw brganti n brtambah dgn sndiri ny

iya
suka2 google iklan apa yg dibuatnya

Artikel atw tlisan yg qt buat tu hrus karya sndiri atw bleh mngangkat

harus karya sendiri
atau menyadur tulisan orang dengan cara ketik ulang boleh
tata bahasa dirombak ualng

Rempong jg klu hrus karya sndiri
haha..

makanya ane tadi barusan beli artikel
tadi barusan beli artikel

Bah d mna pulak lgi beli artikel gan?

ada jasa penulis artikel gan.. bayr pertulisan biasanya 300 kata atau lebih.

misalnya nih kita tulis dari majalah atau buku ke blog kita, bisa gak gan..?

sepanjang tulisan buku itu tidak ada di website internet. gpp..

yg penting jangan sampai ada 2 atau lebih artikel yg sama dalam 1
dan anggap kita (yg lebih telat postingkan) sebagai plagiat
ane udah capek nanam sawit sendiri gan..
rupanya ada org yg bisa nanam.. ane bayarkan ajalah.. walaupun kualitas masih kurang
blog = lahan
artikel = bibit tanaman
pupuk, semprot = share tulisan ke sosmed
facebook, twitter, g+ dll

Copyscale itu apa gan..

lulus copyscape itu lulus plagiat di internet
artinya tulusan yg ditulis kawan tu nanti bisa kita cek adagak dia
caranya pastekan aja tulisanna itu di sini
smallseotools.com/plagiarism-checker/

klo ada yg udah tersedia di internet walau satu paragraf aja pun akan ketahuan kalau ada duplikat

Hrus brguru lgi gw ni tk upgrade ilmu gw gan
Smua tlisan ny tu d paste kn atw jdul ny aj gan?

pastekan semua huruf yang ada pada tulisan… di situ, ktahuan nanti kalau ada duplikat konten klo gak ada, nanti muncul 100% unique, baru aman untuk kita posting di blog kita

klo gak.. nanti blog kita kena hajar google
sampe mati kita nulis gak di INDEX oleh GOOGLE
itu resikonya
makanya kita tau resikonya kita minimalisir
ini kita udah membeli bibit, jangan kita cek pun tidak. rupanya bi
kita yr rugi.. sampe tua gak berbuah sawit kita rawat…
tp intinya prosesnya lumayan lama
krn anggap ini Berkebun Online
tp dibanding sawit 3-4 tahun baru panen
ini tergolong sangat cepat -+ 6 bulan bisa panen
bayangkan klo 1 hari 1 tulisan aja
sambi-sambi
5 bulan aja udah (5×30) 150 tulisan…
dah keren x tu..
apalagi tulisan kita bermanfaat yg sering di cari dan dibutuhkan o
sehari-hari
habis paket internet = cara daftar paket internet simpati 4gb
anak demam tengah malam rumah jauh dokter = cara menurunkan panas
cara modifikasi honda beat racing
cara mengetahui keaslian batu bacan
daily needs..
klo artikel2 seperti itu sudah ada sebanyak 150 . pasti pengunjung
blog ku aja khusus bahas hp, cuma 100 tulisan udah 10rb pengunjung
tantangannya cuma lelah otak, malas, dan kurang tidur.. haha..
saran
kalau mau belajar banyak
ini forum bisnis online no 1 di indonesia
ads.id
daftar aja di situ
pake email
trus klik forum
disitu lengkap x
wabillahi taufik walhidayah…
wasalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh…

 

Demikian diskusi saya bersama teman yang penasaran ingin Berkebun Online

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah 2015 Untuk Android

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah menjadi informasi populer yang dicari di media internet belakangan ini lantaran tingginya angka pengguna data internet 2015 ini. Pada umumnya, paket internet telkomsel untuk android termurah bisa memilih paketan 3 bulan dengan tarif 99 ribu rupiah. Kuota yang disediakan sangat besar yaitu 9 G dengan pembagian 3 G perbulannya. Mungkin Anda sedang mencari cara untuk registrasi dengan harga termurah, kemudian mendapatkan kuota yang lebih besar. Inilah waktunya, cukup gunakan kartu simpati, kemudian masuklah di *303#.

SEBELUM ANDA BACA KELANJUTNNYA LIHAT DISINI

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah
Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah

Dari sini, Anda akan dibawa masuk keberbagai menu yang mana bisa dipilih. Berhubung yang dipilih disini adalah pekta 3 bulanan, maka pilihlah internet 99 ribuan. Langkah selanjutnya adalah konfirmasi apakah melanjutkan atau tidak. Jika ingin melanjutkan, klik saja OK pada opsi nomer 1. Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah Pada paket internet telkomsel ini, langkah selanjutnya adalah menunggu pesan dari 3636 yang memberikan pilihan untuk menyetujuinya atau tidak.

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah 3 Bulanan

Disini, proses selanjutnya adalah dengan membalas pesan tersebut dengan format FLASH (spasi) YA. Dengan demikian, Anda telah membeli atau registrasi paket 3 bulanan dengan benar. Untuk memastikan apakah registrasi berhasil atau tidak, tunggulah pesan dari operator tentang keaktifan paket Anda. Atau bisa juga Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah ini dengan mencari informasi di *889# atau bisa juga dengan mengirimkan sms di 3636 dengan format FLASH (spasi) INFO.

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah Bulanan

Apabila Anda tidak ingin memilih paketan tersebut, Anda masih bisa memilih paket 30 hari. Tarifnya cukup mahal, namun untuk kualitas download atau kecepatan dalam akses internet cukup istimewa yakni 384 kbps. Paket tersebut bisa digunakan untuk smartpone Anda. Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah ini adalah dengan menekan *252*888#. Disini, Anda bisa memilih tarif 50 ribu dengan kuota 300 MB, atau bisa dengan memilih paket 150 ribu dengan kuota maksimal 1,5 GB.

Pastikan apabila registrasi sudah dikonfirmasi atau sudah berhasil. Karena jika tidak, maka pemakaian data wajar akan diberlakukan dan akhirnya seberapapun pulsa yang baru dibeli akan langsung habis seketika. Oleh karena itu, pastikan registrasi serta periksa apakah sudah mendapatkan kuotanya atau belum. Dari kedua cara tadi, Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah pertamalah yang tentunya lebih menarik sebagai paket internet telkomsel termurah yang bisa diaplikasikan dengan mudah.

Nb: kalau pendaftaran paket ini gagal saat anda daftarkan, berarti versi kartu anda munkin berbeda jenis paketnya. Coba gunakan solusi alsternatif lainnya ini paket internet rekomendasi 2015 :

1. Paket Internet Telkomsel Terbaru 2015

2. Paket internet murah telkomsel 2015

3. Cara Daftar Paket Internet Axis Termurah 2015

4. Harga Paket Internet Tri Unlimited Dan Cara Daftar 2015

5. Paket kouta internet termurah 2015

6. Paket internet gratis dari telkomsel ini dia caranya..!! Resmi loh..!!

7. Paket Internet telkomsel paling murah harian rp.500 20mb

8. Paket Simpati termurah 100rb 24 GB

atau anda ingin paket internet plus dapat nelpon gratis dan sms…?

9. Paket Internet Combo gratis nelpon dan sms

Demikian informasi ini kami sajikan untuk anda agar anda dapat mengetahui Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Termurah.

Tempat Wisata Rekreasi di Tapaktuan yang paling mantap

Tempat Wisata Rekreasi di Tapaktuan yang paling mantap kerap jadi pencarian wisatawan atau pelancong bahkan para pekerja kantoran yang sedang berlibur sekedar menghilangkan penat dihari sabtu minggu.

wpid-wp-1428815456244.jpeg  IMG_20150411_171230

 

Khususnya pelibur yang berasal dari daerah sekitaran Aceh Barat Selatan, Subulussalam hingga Aceh Singkil. Tapaktuan adalah Ibukota salah satu Kabupaten yang terletak di Propinsi Aceh tepatnya Kabupaten Aceh Selatan.

Salah satu tempat wisata di Tapaktuan yang menarik adalah Pemandian Putri yang terletak di desa Panjupian. Lokasi yang eksotis terletak dikaki bukit pegunungan desa Panjupian menjadikan komplek wisata ini memiliki nilai lebih tersendiri bagi para pengunjung yang kerap datang berulang.

IMG_20150411_174818

Selain lokasi yang menarik, Pemandian Putri juga menjadi lokasi yang sangat alami dengan mata air gunung yang dingin bersih dan segar mengalir terus menerus ke dalam kolam buatan yang airnya sama sekali tidak tergenang malainkan terus bersikulasi mengalir setiap detik tanpa henti sehingga kolampun senantiasa bersih dan bening.

IMG_20150411_175031

Tempat yang terbuka namun dipadati dengan batang batang pohon nan rindang menjadikan udara sejuk mengalir manyapa kulit pengunjung dan pohon yang rindang seolah tiada terik mentari yang tajam bagi kulit. Bahkan pondok-pondokpun sudah disediakan khusus untuk menambah kenyamanan pengunjung, benar benar suatu lokasi pemandian yang bisa me-refresh-kan diri.

Anda lupa membawa makanan ke gunung??

IMG_20150411_180531 IMG_20150411_180549

 

IMG_20150411_181246

Jangan khawatir, siapa sangka ternyata di kaki gunung ini sudah lengkap dengan kafe dengan berbagai menu spesial dan pelayan yang bersedia mengantar hingga ke pondok tempat anda bersantai di tepi kolam. Saatnya memanjakan diri setelah penat seminggu kerja.

Sayangnya jam buka wisata hanya di siang hari dan tidak ada penginapan sehingga anda harus bergegas meninggalkan lokasi sebelum matahari terbenam.

Cara sampai ke Pemandian Putri Panjupian
Desa panjupian berjarak sekitar 20 menit dari kota Tapaktuan ke arah selatan dengan kendaraan bermotor. Untuk sampai ke lokasi anda bisa membawa kendaraan ke kaki gunung dan memarkirkan kendaraan tidak jauh dari lokasi pemandian. Jarak yang tidak begitu jauh dari kota Tapaktuan memudahkan anda untuk bisa kembali ke kota untuk mencari penginapan ataupun hotel di ibu kota tersebut salah satunya Hotel Dian Rana di Tapaktuan.

Selamat berlibur dan refreshing ke Aceh Selatan.

Pengumuman dan Panduan Rekrutmen Pendamping Dana Desa 2015 dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi

PANDUAN UMUM PROSES REKRUTMEN TENAGA PENDAMPING IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG DESA

A. PENDAHULUAN

Rencana Pembangunan Jangka Menengah III (2015 – 2019) dan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2015 mengamanatkan bahwa percepatan pembangunan desa akan dilaksanakan melalui implementasi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Peraturan Presiden Nomor 12 tentang Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi mengamanatkan bahwa Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi memiliki tugas dan fungsi menjalankan urusan pemerintahan di bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Selain daripada itu, Nota Keuangan APBN Perubahan Tahun Anggaran 2015 mengamanatkan bahwa pengelolaan anggaran dalam rangka penyelesaian akhir PNPM MPd menjadi tanggung jawab Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi.

SEBELUM ANDA BACA KELANJUTNNYA LIHAT DISINI

#anda sedang membaca rekrutmen pendamping desa

baca juga : Habis paket..? ini info paket internet termurah

Kementrian Transmigrasi

Berdasarkan hal tersebut, maka Kementerian Desa memiliki tugas dan fungsi untuk melaksanakan implementasi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa sekaligus mendampingi penyelesaian akhir PNPM MPd. Dalam rangka mendukung kelancaran implementasi UU Nomor 6 Tahun 2015 tentang desa, sekaligus penyelesaian akhir PNPM MPd, Pemerintah akan melakukan pendampingan dengan dibantu oleh pendamping profesional. Untuk itu, Pemerintah akan mendayagunakan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa sedangkan melalui pendamping profesional akan dibantu tenaga ahli dan tenaga pendamping.

Mengingat rentang kendali yang luas, dalam hal pembinaan dan pengelolaan pendampingan maka Pemerintah akan melimpahkan sebagian kewenangannya kepada Pemerintah Provinsi melalui mekanisme dekonsentrasi. Untuk itu, dalam rangka memenuhi kebutuhan pendamping, dipandang perlu disusun Panduan Rekrutmen Pendamping Kabupaten dan Pendamping Kecamatan yang akan digunakan oleh Satker Pelaksana Dekonsentrasi.

anda sedang melihat lowongan pendamping desa

baca juga : mau hp android..? ini info Hp android Xiaomi Mi5 yang fenomenal.

B. PENDAMPING KABUPATEN DAN PENDAMPING KECAMATAN

Tenaga Pendamping Profesional yang terdiri dari Pendamping Kabupaten dan Pendamping Kecamatan memiliki posisi penting dan strategis dalam menentukan kinerja program. Untuk itu, proses rekrutmen terhadap Pendamping harus diatur secara ketat agar diperoleh tenaga Pendamping sesuai kualifikasi yang dibutuhkan.

Secara garis besar proses rekrutmen Pendamping terdiri dari 5 (lima) tahapan pokok yaitu: 1) pemetaan kebutuhan, 2) pengumuman, 3) seleksi pasif, 4) seleksi aktif melalui wawancara, focus group discussion dan test tertulis, serta tahap 5)

pembekalan melalui pelatihan. Rekrutmen Pendamping ini harus mampu menyeleksi pelamar/calon pendamping sesuai kompetensi yang ditetapkan, dan merekrut jumlah pendamping sesuai kebutuhan.

# anda sedang membaca informasi tentang pendamping dana desa

C. JUMLAH TENAGA PENDAMPING

  1. Pendamping Tingkat Kabupaten

Setiap Kabupaten pada prinsipnya didampingi oleh 4 (empat) orang Pendamping Teknis, yaitu: Pendamping Teknis Bidang Pemberdayaan, Pendamping Teknis Bidang Infrastruktur, Pendamping Teknis Bidang Keuangan, dan Pendamping

Teknis Bidang Perguliran dan Pengembangan Usaha.

  1. Asisten Pendamping Tingkat Kabupaten

Asisten Pendamping Teknis Bidang Pemberdayaan diadakan untuk mendukung kinerja Pendamping Kabupaten di kabupaten yang memiliki jumlah kecamatan lebih dari 9 kecamatan.

  1. Pendamping Tingkat Kecamatan

Setiap Kecamatan didampingi oleh Pendamping Desa Bidang Pemberdayaan dan Pendamping Desa Bidang Infrastruktur. Namun demikian, dalam rangka efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan program, maka tenaga Pendamping didayagunakan dan diatur penempatannya berdasarkan jumlah desa dimasingmasing kecamatan.

D. KUALIFIKASI PENDAMPING

Kualifikasi Pendamping untuk setiap jenis pendamping pada setiap lokasi program

dapat dijelaskan sebagai berikut :

  1. Pendamping Teknis Pemberdayaan
    1. Pendidikan Strata-1 atau Diploma-III dari semua bidang ilmu;
    2. Memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan program/proyek pemberdayaan masyarakat, untuk S-1 minimal 6 (enam) tahun sedangkan D-3 minimal 8 (delapan) tahun;
    3. Berpengalaman dalam pemberdayaan masyarakat, pendampingan kerja sosial, pendampingan masyarakat, pengorganisasian masyarakat;
    4. Berpengalaman memfasilitasi sistem pembangunan partisipatif, perencanaan program/proyek pembangunan desa/antar desa, fasilitasi manajemen pembangunan desa/antar desa, kajian terhadap peraturan daerah;
    5. Berpengalaman melatih masyarakat yang mencakup aspek penyusunan modul sederhana, fasilitasi masyarakat dalam penyelenggaraan pelatihan, maupun kaderisasi pelatih lokal;
    6. Mampu mengoperasikan peralatan komputer minimal microsoft office;
    7. Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan;
    8. Pada saat melakukan pendaftaran usia maksimal calon Pendamping Kabupaten Pemberdayaan adalah 50 tahun.
  1. Pendamping Teknis Infrastruktur
    1. Pendidikan minimum S1 atau D-III Teknik Sipil;
    2. Memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan pembangunan infrastruktur perdesaan, untuk S-1 minimal 6 (enam) tahun dan D-III minimal 8 (delapan) tahun. Pengecualian khusus untuk Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua pengalaman kerja relevan untuk S-1 minimal 4 (empat) tahun sedangkan D-III minimal 6 (enam) tahun;
    3. Pengalaman kerja yang relevan dengan program/proyek pemberdayaan masyarakat minimal 3 (tiga) tahun;
    4. Berpengalaman memfasilitasi masyarakat dalam menyusun rencana anggaran biaya (RAB) infrastruktur perdesaan sesuai dengan harga satuan setempat;
    5. Berpengalaman memfasilitasi masyarakat dalam menyusun desain teknis sesuai dengan standar teknis infrastruktur perdesaan;
    6. Berpengalaman melatih masyarakat tentang teknis pertukangan yang dibutuhkan dalam pembangunan infrastruktur perdesaan;
    7. Mampu mengoperasikan peralatan komputer minimal microsoft office;
    8. Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan;
    9. Pada saat melakukan pendaftaran usia maksimal calon Pendamping Kabupaten Teknik adalah 50 tahun.

baca juga tempat wisata di tapaktuan

  1. Pendamping Teknis Keuangan
    1. Pendidikan diutamakan minimum S1 Ekonomi semua jurusan, atau D-III Akuntansi. Bagi yang berpendidikan Non Ekonomi, wajib dibuktikan memiliki pengalaman mendampingi keuangan mikro dan memiliki keahlian melakukan audit internal;
    2. Pengalaman kerja yang relevan S-1 minimum 6 (enam) tahun sedangkan D-III minimum 8 (delapan) tahun; Berpengalaman memfasilitasi masyarakat dalam pengembangan keuangan mikro yang mencakup aspek pengelolaan keuangan, pengelolaan pinjaman, dan pendampingan kelompok peminjam; Berpengalaman memfasilitasi kelompok masyarakat penerima pinjaman yang mencakup aspek permodalan, pengembangan usaha ekonomi, serta penguatan dan pengembangan jaringan lembaga pengelola pinjaman mikro;
    3. Berpengalaman menyusun Laporan Keuangan (Neraca, Laporan Rugi/Laba,dsb), laporan kesehatan lembaga keuangan, dan laporan kesehatan pinjaman;
    4. Berpengalaman memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan kelembagaan keuangan mikro yang mencakup aspek prinsip dan prosedur pengelolaan lembaga keuangan mikro/simpan pinjam/BPR/Koperasi, dsb;
    5. Mampu mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office;
    6. Pada saat melakukan pendaftaran usia maksimal calon Pendamping Kabupaten Keuangan adalah 50 tahun.
  1. Pendamping Teknis Perguliran dan Pengembangan Usaha
    1. Memiliki pengalaman kerja, untuk S-1 (diutamakan pendidikan ekonomi) minimal 6 (enam) tahun sedangkan D-3 minimal 8 (delapan) tahun;
    2. Memiliki pengalaman kerja yang relevan minimal 5 tahun, kecuali untuk Provinsi Maluku dan Maluku Utara, pengalaman kerja yang relevan minimal 3 tahun;
    3. Berpengalaman dalam pengelolaan keuangan dan pengelolaan simpan pinjam; Diutamakan yang memiliki latar belakang pemberdayaan ekonomi pedesaan, berpengalaman dalam penguatan dan pengembangan jaringan lembaga pengelola pinjaman mikro.
  1. Asisten Pendamping Teknis Pemberdayaan
    1. Pendidikan Strata-1 atau Diploma-III dari semua bidang ilmu;
    2. Memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan program/proyek pemberdayaan masyarakat, untuk S-1 minimal 4 (empat) tahun sedangkan D-3 minimal 6 (enam) tahun;
    3. Berpengalaman dalam pemberdayaan masyarakat, pendampingan kerja sosial, pendampingan masyarakat, pengorganisasian masyarakat;
    4. Berpengalaman memfasilitasi sistem pembangunan partisipatif, perencanaan program/proyek pembangunan desa/antar desa, fasilitasi manajemen pembangunan desa/antar desa, kajian terhadap peraturan daerah;
    5. Berpengalaman melatih masyarakat yang mencakup aspek penyusunan modul sederhana, fasilitasi masyarakat dalam penyelenggaraan pelatihan, maupun kaderisasi pelatih lokal;
    6. Mampu mengoperasikan peralatan komputer minimal microsoft office;
    7. Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan;
    8. Pada saat melakukan pendaftaran usia maksimal calon Pendamping Kabupaten Pemberdayaan adalah 50 tahun.
  1. Pendamping Desa – Pemberdayaan
    1. Pendidikan S1 dari semua bidang ilmu dengan pengalaman kerja yang relevan dengan program/proyek pemberdayaan masyarakat minimal 3 (tiga) tahun; atau D-3 dari semua bidang ilmu dengan pengalaman kerja yang relevan dengan program/proyek pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
    2. Khusus Provinsi Papua dan Papua Barat kualifikasi Pendamping Kecamatan Pemberdayaan sebagai berikut:
      1. Tingkat pendidikan Strata satu (S-1) fresh graduated dari semua bidang ilmu atau;
      2. Tingkat pendidikan Diploma Tiga (D III) dari semua bidang ilmu dengan pengalaman kerja minimal 3 (tiga) tahun;
    3. Mengenal budaya dan adat istiadat lokasi tugas, diutamakan dapat berbahasa daerah tempat tugas;
    4. Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan;
    5. Pada saat melakukan pendaftaran usia Pendamping Kecamatan Pemberdayaan maksimal 45 tahun.
  2. Pendamping Desa – Infrastruktur
    1. Pendidikan S1 dari bidang ilmu Teknik Sipil dengan pengalaman kerja yang relevan dengan program/proyek pembangunan infrastruktur minimal 3 (tiga) tahun; atau D-3 Teknik Sipil dengan pengalaman kerja relevan dengan program/proyek infrastruktur minimal 5 (lima) tahun;
    2. Diutamakan memiliki pengalaman berorganisasi dan pernah aktif di kegiatan pemberdayaan masyarakat, pekerjaan sosial, maupun kegiatan pendampingan masyarakat lainnya;
    3. Mengenal budaya dan adat istiadat lokasi tugas, diutamakan dapat berbahasa daerah tempat tugas;
    4. Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan;
    5. Pada saat melakukan pendaftaran usia Pendamping Kecamatan Teknik maksimal 45 (empat puluh lima) tahun.

baca juga : kumpulan paket internet simpati active rekomendasi

  1. TAHAPAN SELEKSI
    1. Perhitungan Kebutuhan Tenaga Pendamping

Tahap awal dari proses rekrutmen Pendamping adalah menentukan jumlah kebutuhan/kuota tenaga Pendamping Kabupaten dan Pendamping Kecamatan yang harus direkrut, adapun hal-hal yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut:

  1. Satker Pusat menetapkan quota Pendamping yang dihitung berdasarkan kebutuhan dan Pagu Anggaran;
  1. Provinsi melakukan Analisis kebutuhan Pendamping berdasarkan quota pendamping yang ditetapkan Satker Pusat.

B. Pengumuman Rekrutmen Pendamping

Kebutuhan tenaga pendamping, dipubilkasikan secara luas melalui media lokal atau nasional. Prosedur pengumuman seleksi Pendamping adalah sebagai berikut:

  1. Pengumuman rekrutmen Pendamping dilakukan oleh masing-masing Satker Provinsi;
  1. Publikasi dilakukan dengan mencantumkan syarat dan kualifikasi pelamar;
  2. Alamat penyampaian dokumen lamaran melalui PO BOX, ditujukan kepada Satker PMD Provinsi;
  1. Proses penerimaan berkas lamaran Pendamping dilakukan oleh Satker PMD Provinsi.

C. Seleksi Pasif

Seleksi Pasif adalah proses seleksi administrasi terhadap lamaran yang sesuai dengan kualifikasi dan syarat–syarat administrasi. Proses seleksi administrasi menjadi tanggung jawab Satker PMD Provinsi, dan secara teknis dilaksanakan Sekretariat Satker Provinsi dibantu oleh tenaga pendamping profesional.

Langkah-langkah seleksi pasif adalah mengikuti tahapan sebagai berikut:

  1. Sekretariat Provinsi melakukan seleksi pasif. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan seleksi pasif;
  1. Satker PMD Provinsi menyampaikan Berita Acara shortlist (daftar pendek) pelamar kepada Satker Pusat;
  1. Satker Ditjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa mereview dan menetapkan shortlist;
  1. Berdasarkan shortlist yang telah disetujui, Satker PMD Provinsi menetapkan jadwal seleksi aktif;
  1. Satker PMD Provinsi menginformasikan jadwal pelaksanaan seleksi aktif tersebut kepada Satker Pusat;
  1. Satker PMD Provinsi dengan didukung secara teknis oleh Sekretariat Satker PMD Provinsi mengundang peserta seleksi aktif.

kamu sedang melihat informasi pendaftaran pendamping desa

D. Seleksi Aktif

Seleksi aktif merupakan sebuah tahapan seleksi dalam rekrutmen Pendamping yang ditujukan untuk mengetahui aspek pengetahuan, wawasan, kemampuan, sikap dan kepribadian yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas serta keabsahan data dan riwayat hidup dari setiap calon Pendamping. Langkah-langkah seleksi aktif adalah mengikuti tahapan sebagai berikut:

  1. Penetapan Panitia Seleksi Aktif

Panitia seleksi aktif terdiri dari panitia seleksi provinsi dan atau panitia seleksi pusat, untuk itu, Satker PMD Provinsi wajib membentuk panitia seleksi aktif yang terdiri dari Pejabat/Staf PMD Provinsi dan dibantu tenaga pendamping profesional.

  1. Tahapan Seleksi Aktif

Proses Seleksi Aktif Tahap Pertama ditujukan untuk menyaring para pelamar kerja berkaitan dengan pengetahuan dasar tentang bidang tugas yang dipilihnya. Seleksi ini terdiri dari test tertulis, Focus Group Discussion (FGD) dan wawancara.

E. Pelatihan

Tahapan akhir dari proses seleksi sebagai bagian dari proses rekrutment Pendamping adalah Pelatihan Pra Tugas (pembekalan). Tujuan pelatihan ini adalah memberikan orientasi dan pembekalan kepada calon pendamping agar siap secara mental, serta memberikan pengetahuan, dan ketrampilan sebelum diterjunkan di lokasi penempatan.

F. HONORARIUM DAN TUNJANGAN TENAGA PENDAMPING

  1. Honorarium

Tenaga Pendamping Kabupaten atau Pendamping Kecamatan mengikat perjanjian kerja dengan Satker PMD Provinsi yaitu dalam bentuk kontrak kerja atas penyelesaian seluruh pekerjaan pendampingan masyarakat dalam mendukung implementasi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan sekaligus penyelesaian akhir PNPM Mandiri Perdesaan dalam batas waktu tertentu, dengan jumlah honorarium yang pasti dan tetap, dan semua risiko yang mungkin terjadi dalam

kegiatan pendampingan masyarakat sepenuhnya ditanggung oleh masing-masing Pendamping. Pembayaran honorarium Pendamping setiap bulan bersifat lumpsum, kecuali untuk pembayaran besaran honorarium Pendamping pada bulan pertama atau pada bulan terakhir Honorarium Pendamping adalah imbalan finansial yang diterima setiap bulan yang diberikan kepada Pendamping sehubungan dengan jasa atas kegiatan pendampingan masyarakat yang dilakukannya selama satu bulan berjalan.

Honorarium Pendamping dibayarkan secara lump-sum yaitu besaran honorarium yang tertuang dalam kontrak kerja yang wajib dibayarkan oleh Satker Provinsi untuk setiap bulannya dengan syarat Pendamping sudah melakukan tugas atau pekerjaan sesuai dalam surat perjanjian kerja sebagaimana dibuktikan dalam bentuk laporan dan bukti-bukti administrasi.

Jumlah dan besaran honorarium yang diterima Pendamping tetap mengacu pada Ketentuan yang telah ditetapkan oleh Satker Pusat, Ditjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa

kamu sedang membaca gaji pendamping desa

  1. Tunjangan

Tunjangan Operasional Pendamping adalah tunjangan yang digunakan untuk mendukung kegiatan operasional pendampingan masyarakat, Tunjangan Operasional Pendamping diberikan untuk digunakan membiayai tunjangan perumahan, tunjangan komunikasi, asuransi, dan biaya operasional kantor.

G. PENUTUP

Ketentuan dan Penjelasan lebih lanjut atas pelaksanaa rekrutmen dan pengelolaan tenaga pendamping akan diterbitkan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) Pembinaan dan Pengelolaan Pendamping Implementasi Undang-Undang Desa.

Jakarta, 27 Maret 2015

A.n. Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi

Plt. Direktur Jenderal Pembangunan dan

Pemberdayaan Masyarakat Desa

Dr. Ir. Suprayoga Hadi, MSP

NIP. 19650530 199103 1 002

ini dia aplikasi wajib android yang mesti kamu instal

Demikian informasi tentang pengumuman dan rekrutmen pendamping desa  untuk anda semoga bermanfaat.

 

Petuah Tentang Harta

Semakin…..
banyak tumpukan harta
Semakin kau sibuk mengurusnya
Tak sadar ternyata waktu hidup habis dimakan olehnya.

Sebaliknya…..
Semakin banyak berbagi dalam kebaikan
Bebanpun tak ada, malah yang belum kau dapatkan akan datang sendiri.. (Kenikmatan melebihi harta)

image

Bisa….
Berupa kesehatan
Berupa kesembuhan sakit
Berupa kemudahan dan lancarnya urusan
Berupa ringannya hidup
Berupa lapangnya langkah dan waktu
Berupa rezeki lebih lancar
Berupa kebahagiaan

Bisa…
Langsung melalui orang-orang yang kau bagi dalam kebaikan,
Melalui orang-orang yang di sekitar orang yang kau bagi dalam kebaikan..
Melalui alam dunia tempat orang yang kau bagi dalam kebaikan,
Bahkan langsung dari Tuhan yang sudah berjanji kebaikan balas kebaikan dengan berlipat ganda…

Dimanapun kau berada..
Kapanpun waktunya…
Bagaimanapun kondisinya…
Apapun permasalahannya…

Demikianlah disampaikan kepada kaum mukmin jika engkau berfikir…

Berbagilah dalam kebaikan…